4 Blogger Muda Indonesia yang Menginspirasi

blogger muda indonesia
Read Time2 Minutes, 50 Seconds

Indonesia memiliki angka blogger yang terus tumbuh. Tak haya blogger-blogger senior, banyak juga blogger muda Indonesia yang memiliki konten keren dan informatif. Blogger-blogger muda inilah yang layak untuk dipantau, bahkan dijadikan inspirasi.

Biasanya, blogger muda memiliki gaya bahasa yang lebih kasual, dan pembahasan-pembahasan yang lebih up-to-date. Konten semacam inilah yang sering kali menjadi senjata mereka untuk meraup banyak pembaca setia.

Lalu siapa saja sih blogger muda Indonesia yang bisa menginspirasi? Nah, tim C2live sudah merangkum beberapa blogger muda Indonesia yang menginspirasi. Ini dia daftarnya:

1. Benazio Rizki Putra

Blogger muda Indonesia yang menginspirasi pertama adalah Benazio Rizki Putra atau yang sering lebih dikenal dengan nama Benakribo. Ia merupakan sosok dibalik blog Benablog.com. Bena sudah menulis sejak tahun 2008 dan sudah mendapatkan banyak penghargaan.

Bena aktif menulis cerita mengenai kejadian sehari-hari yang dialaminya dan hal-hal yang sedang menjadi trending. Tulisannya mendapatkan perhatian dari para pembacanya yang mayoritas adalah remaja dari Indonesia. Bahkan, sejak tahun 2009 artikel tentang blognya seringkali bisa ditemukan di berbagai majalah dan surat kabar.

Masih di tahun yang sama, blognya dinobatkan sebagai Blog Remaja Terbaik yang diselenggarakan oleh gelaran blogger terbesar di Indonesia, PestaBloggger. Pada bulan April 2018, ia tercatat memiliki social media community sebanyak 1.933.000 yang dilansir dari Aseanup.com dalam artikel berjudul “Top 50 Blogs from Indonesia 2018”.

Saat ini, Bena tidak hanya aktif menulis blog, ia juga sudah mulai aktif membuat video di youtube dan juga merintis menjadi videografer.

2. Muhammad Ali Mudzofar

blogger indonesia muda

Blogger muda menginspirasi dari Indonesia selanjutnya yaitu Muhammad Ali Mudzofar, ia dikenal sebagai Profesional Vector Graphic Designer yang juga menulis blog. Blog miliknya, Dzofar.combanyak mengulas tentang tutorial desain grafis, mulai dari tahap pemula hingga level profesional. Niche yang unik membuat Dzofar memiliki diferensiasi yang unik dan identitas yang kuat.

Sebagai blogger muda, Dzofar memiliki konten yang unik karena mengulas tutorial tentang desain grafis, masih sangat jarang blogger yang memiliki konten seperti itu. Blog miliknya tercatat memilikii traffic sebesar 78.000 dalam sebulan dan 8.900 social media community.

Baca juga: 7 Penyebab Blogmu Sepi Komentar

3. Alit Sutanto

blogger muda indonesia

Nama Alit Sutanto atau yang sering disebut Shitlicious sudah tidak asing lagi di media sosial. Ia merupakan blogger yang mengelola website Shitlicious.com. Awalnya blog tersebut dikenal karnamengulas tentang sepeda motor, kini Alit juga mengulas berbagai aspek lain dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya menulis blog, ia juga sudah menyelesaikan 3 buku yang diadaptasi dari konten blognya.

Sebelum menulis tentang sepeda motor, ia sebenarnya lebih dulu menulis tentang kehidupannya yang galau. Itulah sebabnya banyak pembaca yang merasa relate dengan tulisannya. Saat ini, blognya memiliki traffic sebanyak 84.000 dengan social media community sebanyak 1.082.100 sampai pertengahan tahun 2018.

4. Andra Alodita

blogger muda indonesia

Andra Alodita merupakan salah satu blogger perempuan muda Indonesia yang menginspirasi. Blognya yang mengulas tentang parenting ini seringkali menjadi sumber referensi bagi pembaca, sekaligus menjadi panutan bagi blogger-blogger muda yang baru memulai karier blogging mereka. Alodita sendiri mulai menulis di blognya sejak tahun 2008, dan terus konsisten hingga kini.

Pada awalnya, blog miliknya hanya digunakan untuk mengabadikan portofolio hasil fotografinya saja, namun kemudian ia juga merambah ke dunia beauty and skincare dan parenting. Hingga tahun 2018, blognya tercatat memiliki traffic sebesar 95.000 dalam sebulan dan total social media community sebanyak 254.400.


Di atas adalah list blogger muda Indonesia yang menginspirasi dan tentunya bisa kamu jadikan sebagai motivasi untuk terus menulis blog. Atau kamu punya sosok blogger muda Indonesia lain yang layak untuk dijadikan inspirasi? Yuk tuliskan di kolom komentar!

Sumber gambar: Rio Sharing, Facebook Benakribo, Blog Dzofar, Instagram Alitt Sutanto, Blog Benscrub.

The post 4 Blogger Muda Indonesia yang Menginspirasi appeared first on C2live.

2 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Close